Header Ads

header ad

Partai Bulan Bintang Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Tim Siber Caleg


RB, Tangerang - Hadapi persaingan ketat dalam merebut simpati pemilih muda pada Pemilu 2019 di era millenial, Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Pelatihan Tim Siber para calegnya di wilayah Kramat Panjang, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (11/10/2018).
Menyadari semakin menguatnya kecenderungan masyarakat menjadikan media sosial sebagai sumber informasi, hal tersebut disiasati oleh calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilihan Banten Ill dari PBB.
Mohamad Akbaruddi menggandeng media siber dwipa.netTV untuk melatih para anggota tim siber yang sebelumnya sudah dibentuk para caleg di dapilnya.
Menurutnya, Pelatihan angkatan pertama yang digelar dirumah tokoh DPP FPI yang juga caleg PBB, Habib Muhammad Assegaf ini rencananya akan kembali digelar untuk tim siber yang jumlahnya ribuan di seluruh daerah pemilihan Banten 1.
Kegiatan yang bertajuk "Pelatihan Dasar Jurnalistik Tim Siber Caleg Partai Bulan Bintang" ini selain memberikan pengetahuan dasar jurnalistik juga memberikan keterampilan tips praktis cara meliput seluruh aksi kampanye para caleg menjadi berita tv-streaming di media online dengan menggunakan handphone berbasis android,"jelasnya.
Sementara itu, Nina Sartika salah satu calon legislatif dari Partai Bulan Bintang menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat mengedukasi kami, sehingga kami menjadi mengenal tentang ilmu jurnalistik, dan bisa mengerti tata cara berkampanye melalui media sosial. (Mad Sutisna)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.