Header Ads

header ad

Dandim 0602/Serang Gelar Acara “Ngopi Bareng”


RB, Serang - Dalam rangka menjaga tali silahturahmi, sinergitas, serta mempererat hubungan antara TNI-Polri, Insan Pers  dan Alim Ulama, Kodim 0602/Serang menggelar acara Ngopi Bareng yang diadakan di Makodim 0602/Serang, Kamis (11/10).
"Acara Ngopi Bareng ini untuk menjalin tali silahturahmi yang lebih erat, dan menjaga sinergitas dengan rekan-rekan dari Polri, media, dan alim ulama di Serang, karena rekan semuanya bagi kami adalah partner yang sangat strategis, ngopi itu 'ngobrol hepi'," ucap Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo dalam sambutannya.
Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin pun mengatakan, acara ngopi bareng ini bisa dikatakan hanya ngopi secangkir, karena hanya beberapa elemen saja yang datang. Elemen dari Insan Pers, TNI-Polri serta MUI Kota Serang.


"Besok-besok kita kalau bisa akan mengadakan ngopi sewarung dengan mengundang seluruh elemen-elemen masyarakat yang ada di Banten, khususnya Serang," harapnya.
Suasana seperti ini sangat diharapkan dan nanti, lanjut Komarudin, tidak lagi melihat-masalah sendiri-sendiri, namun dengan adanya acara sinergitas antara TNI, Polri dan Alim Ulama serta Insan Pers dan Polri ini, akan bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, guna terciptanya suasana yang aman damai dan tentram.
"Kondisi saat ini bisa dikatakan kondusif, namun ke depannya banyak yang kita pikirkan, ditambah lagi kita memasuki tahun politik pesta demokrasi Pileg maupun Pilpres. Filosofi secangkir kopi ini, kita bisa menjadi kontrol sosial terhadap yang saat ini sedang berkembang untuk melihat dari berbagai masalah yang ada," ujarnya.
Senada dengan Kapolres Serang Kabupaten, AKBP Indra Gunawan juga menambahkan, Pemilu 2019 harus aman, damai dan sejuk. Dirinya juga sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini. Semoga ke depannya akan dilanjutkan entah itu 1 bulan sekali atau 1 bulan 2 kali.
"Acara selanjutnya kita akan lakukan juga nanti tidak hanya di Kodim saja, di Polres atau Polsek juga akan kita lanjutkan nantinya, selain bertatap muka kita juga saling mengenali satu sama lain dan agar terjalin erat integritas antara Insan Pers, TNI, Polri, Alim ulama dan seluruh elemen-elemen masyarakat," tambah Indra.
Sementara itu, Ketua MUI Kota Serang, Mahmudi menambahkan, sinergitas ini begitu penting, berjalan bersama saling menjadi kontrol dan memberikan ide, informasi kritik juga saran, guna menciptakan wilayah yang aman damai serta damai, guna pembangunan masayarakat, pemerintahan dan pembangunan bangsa Indonesia.
"Insya Allah, kalau kita semua yang ada ini bersatu dan sinergi jalannya seperti ini, kita akan menjalani masa-masa indah kedepannya," ujarnya. 
Dari perwakilan Insan Pers, Heni menambahkan, ini merupakan surprize untuk para insan pers dan dirinya mewakili insan pers berterima kasih atas undangannya dalam acara ini. Ia berharap, ke depannya bisa lebih rutin dan berkesinambungan.
"Walaupun kita dari Insan Pers punya pilihan masing-masing dan tujuan masing-masing, namun kita tetap berusaha untuk profesional dalam menjalankan profesi, tapi kita juga butuh kontrol dalam setiap pemberitaan, nah di acara ini kita berharap, kontrol itu ada, saling isi dan beri masukan positif guna terciptanya informasi yang sehat dan cerdas," tutupnya. (Aw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.